Monday, November 10, 2014

Trust , Can't Be Purchased

Tau gak apa yang paling mahal di dunia ini setelah keluarga? Rumah? Lamborghini? Berlian? Bukan men... tapi KEPERCAYAAN. Bayangin kalo misalnya kamu ngasih kepercayaan sama temen tapi kepercayaanmu disalahgunain, bisa gak kamu percaya lagi sepenuhnya sama dia ? NGGAK BAKALAN !!!

Kepercayaan itu mahal men, gak bakal bisa kebeli, sekalipun dibeli sama semua hartanya Steven Jobs. Suatu kebanggaan tersendiri ketika kita bisa ngejaga kepercayaan orang lain dan masih bisa ngejaganya sampe kapanpun, kamu bakal dapetin nilai plus dimata orang yang ngasih kamu kepercayaan itu, tapi ketika kamu gak bisa jaga kepercayaan itu, seumur hidup pun kamu gak bakal dapetin kembali kepercayaan dari orang itu lagi. SAMPE KAPANPUN ! Sebaik apapun orang itu, orang lain bakalan lebih inget sama kejelekanmu dibandingkan sama kebaikanmu. 

---

Ketika kamu kehilangan 2 barang yang sama, pertama diambil orang lain tanpa ijinmu, kedua diambil orang yang kamu kenal baik dengan ijin dan janji bakal ngembaliin barangmu tapi kenyataannya lain. Kamu bakal lebih inget yang mana ? Kalo kamu mikir tentang "perhitungan" karena barangmu gak dibalikin itu salah men... ini tentang kepercayaan, apa kamu gak sayang sama kepercayaan yang dipercayain sama kamu trus tiba-tiba ilang cuman gara-gara hal sepele dan gak ada nilainya kalo dibandingkan sama kepercayaan orang itu. Kepercayaan itu image-mu dan bakalan diinget terus sama orang lain.

Mungkin jadi orang terlalu jahat itu lebih baik daripada menjadi orang yang terlalu baik, karena ketika kamu menjadi orang terlalu jahat kamu nggak akan pernah dimanfaatin orang lain, tapi ketika kamu menjadi orang yang terlalu baik, kamu bakalan dipertemukan sama beberapa manusia yang niatnya cuman manfaatin situasi aja. Jadi tetep jaga kepercayaan orang-orang disekitarmu ya, jangan gampang percaya dan berhati-hatilah memilih teman, teman.. :)


No comments:

Post a Comment