Sunday, May 6, 2012

terbentang langit yang indah dan supermoon yang awesome


lagi asik maenan twitter ada salah satu followers saya yang nangkring di TL ngebahas tentang supermoon, saya masih cuek dan tidak peduli, lama kelamaan hampir 100.000 followers saya [ini bohong] mengikuti membahas tentang hal yang sama, sayapun mulai penasaran tetapi saya urungkan niat saya sejenak untuk melihat supermoon yang katanya tampak "awesome" karena saya sedang menikmati acara televisi yang memperlihatkan sejumlah sepeda motor macho beradu balap di sirkuit, sebut saja MOTO GP.


well ! balap motorpun berakhir, akhirnya sayapun pergi keluar rumah untuk melihat supermoon, hasilnya nihil tidak saya temukan sebuah benda ciptaan Allah yang katanya terlihat sangat awesome itu, sayapun punya inisiatif untuk naik keatas atap rumah, tidak mau kecolongan sayapun membawa tripod serta kamera untuk mengabadikannya, saat sudah tiba diatas atap tak terlihat dimana supermoon itu berada, tik . tok . tik . tok . iseng-iseng sambil menunggu supermoon menampakkan wujudnya sayapun sibuk mencari objek lain yang ada disekitar sejauh mata memandang, uhukk !

satu jam berlalu .. akhirnya supermoon menampakkan wujudnyaa , yuhuuuuu sayapun melayangkan objek ke kamera, meskipun sangat jauh sekali supermoon itu menampakkan wujudnya tetapi terlihat sekali perbedaannya, sibuk sibuk sibuk mengatur diafragma + kecepatan + ISO , sewaktu sudah mendapatkan gambaran yang tepat supermoon kembali sembunyi diantara awan-awan yang unyu itu, tik tok tik tok sayapun kembali menganggur sambil mencari pangeran berkuda terbang, iseng-iseng saya merebahkan tubuh yang rentan ini diatas atap yang bergelombang itu , sedikit menahan pegelnya punggung, saya menangkap fenomena alam yang sangat indah, langit terbentang luas , bintang-bintang berkedip-kedip semakin dilihat semakin banyak yang menampakkan wujudnya , angin yang dingin tetapi sangat nyaman, saya hanya bisa berkata "SUBHANALLAH SUNGGUH INDAH CIPTAANMU YA ALLAH :')" .

waktu trus berjalan , sayapun sering kewalahan mengatur cahaya yang sulit sekali ditemukan saat malam hari, wajar jika objek yang saya potret goyang maupun kurang cahaya, ini bukan alibi, percayalah !

sudah cukup waktu saya disana dan badan sayapun sudah terasa gatal-gatal terkena tanaman liar didekat tangga atap rumah, bahkan tidak jarang saya garuk-garuk saat mengetik cerita ini.

dan beginilah hasil yang saya dapatkan dengan zooming maksimal , mendangak 180 derajat , ngesot , mangap-mangap dan sejenisnya, tapi saya akui ketotalitasan saya tidak sebanding dengan hasilnya, cekidot !






-sekian-

No comments:

Post a Comment