Saturday, May 25, 2013

awesome island "SEMPU"


Pulau Sempu ! yay pulau yang sudah lama sekali ingin ku kunjungi akhirnya terrrrrrrjamah. XD

---
23 Mei 2013 | 23.00, berangkat dari Malang menuju Sendang Biru untuk bermalam sebelum paginya kita melakukan perjalanan menuju Pulau nan elok dan mempesona itu x).
seorang teman mengalami insiden di perjalanan menuju Sendang Biru, sewaktu tikungan menurun Galih dan Mumu terjatuh dan tak bisa bangkit lagi, menurut pengakuan korban, mereka terjatuh sesudah "ngomongin
orang" dan mereka berencana akan meminta maaf setelah pulang dari perjalanan kepada orang tersebut. huahahahaha.

--Sendang Biru--
24 Mei 2013 | 02.00, pantai yang gelap namun eksotis membuat mata tak bisa mengalihkan pandangan dari salah satu Ciptaan Allah SWT ini, setelah sukses membangun tenda dengan sedikit penerangan senter yang kami bawa, kami beristirahat dengan bermusikkan deburan ombak yang merdu, romantis bukan? B)

24 Mei 2013 | 09.00 bersiap untuk menyebrang, sekitar 15 menit kami sampai di Pulau Sempu untuk selanjutnya melakukan perjalanan ke Segara Anakan, sedikit kecewa melihat betapa banyaknya sampah menumpuk disana, bisa banget ngebuang sampah sembarangan di alam bebas. mending gausah kesana kalo niatnya cuman nambahin sampah. oke deal? :)

sebenarnya kurang tepat melakukan perjalanan macam ini sewaktu musim hujan, sepanjang perjalanan dipertemukan dengan tanah yang becek dan licin, sayapun menemukan banyak sekali korban-korban berjatuhan (baca : sendal - sepatu) yang dibuang oleh pemiliknya dikarenakan sudah tak layak pake alias pedot rek ! jebol rek ! dan salah satu korbannya adalah ... saya.

11.30 SEGARA ANAKAN 
Subhanallah.. pasir yang putih, air yang jernih, langit yang cerah, bukit yang hijau, awan yang putih, benar-benar surga dunia, rasanya tak ingin pulang dari pulau tak berpenghuni itu.
bukan hanya wisatawan lokal yang mengunjungi pulau ini, tampak beberapa wisatawan asing berbikini (+18) berjemur ikut mencicipi keindahan alam yang ada di Negeri kita tercinta ini. bangga ? of course !

setelah puas berendam, kami menuju karang yang berada di sisi kiri Segara Anakan, berjuang untuk tidak terkena karang yang tajam kami mulai menaiki, daaaaaaaaaaannn untuk kesekian kali saya tidak bisa berkata-kata dengan apa yang saya lihat didepan mata, terlihat lautan biru sejauh mata memandang, ombak yang cukup kencang dan terlihat pulau yang berada ditengah Samudera Hindia tersebut. Subhanallah semakin mengagumi kebesaranMu ya Allah ^^

14.00 kami bersiap untuk kembali ke habitat kami
Dengan no sambat, semangat dan mental yang kuat kami berhasil melewati jalanan yang sungguh butuh perjuangan apalagi untuk saya yang berjalan menggunakan sandal jepit karena sepatu saya sudah menjadi korban keganasan trek Sempu sewaktu berangkat.

16.30 akhirnya kami berhasil mendarat dengan imut di Sendang Biru ! wuhuyyy sungguh perjalanan yang menyenangkan !

"Sesuatu yang indah memang membutuhkan perjuangan, namun perjuangan pasti akan terbayar lunas ketika kita berhasil mendapatkan sesuatu yang indah tersebut"

cintai alammu :)









No comments:

Post a Comment