Monday, May 20, 2013

Ranu Kumbolo kamu mempesona !!

18 Mei 2013 pukul 01.30 kami melakukan pendakian menuju Ranukumbolo, sebenarnya ini bukan waktu yang tepat untuk ber"holiday" namun hasrat ingin mencumbu[?] Ranukumbolo tak bisa kuredam. haaaaaaaaahahaha. :3

lintasan bermacam-macam sudah kami lalui dengan tegar, tiap-tiap melewati pos kami melakukan rehat sebentar untuk mengembalikan stamina kami yang sudah hampir habis tak bersisa.
setelah melakukan perjalanan selama kurang lebih 6 jam dengan melewati berbagai rintangan sampailah kami di pos 4, yaitu pos terakhir, tampak sekali pemandangan danau yang sungguh luar biasa dari atas, rasa capekpun seketika hilang, Subhanallah indahnya ciptaanMu ya Rabb.. :')

@ranukumbolo
hawa dingin yang mencapai -5 derajat celcius, sejauh mata memandang yang terlihat hanyalah bukit-bukit yang masih alami dan hijau, langit yang sangat biru dan awan yang sangat putih, serta kabut yang mulai turun hampir menutupi pemandangan danau ranukumbolo, tak henti-hentinya saya mengucapkan "Subhanallah", sungguh perjuanganku benar-benar terbayar lunas !! :D

18 Maret 2013 pukul 17.00 setelah packing dan merobohkan istana kita (baca : tenda) kamipun bersiap-siap untuk kembali, yaaaaaaa kita melakukan pendakian secara estafet, hari itu sampai hari itu pulang, bagaimana rasanya ? silahkan mencoba.

kami memilih jalur Gunung Ayek-ayek untuk kembali
saya berpikir jalur ini sepertinya lebih nyaman dilewati daripada jalur keberangkatan kita tadi karena sepanjang perjalanan hanya melewati kawasan landai, jantungpun tidak sampai berdetak sangat cepat, daaaaaaann tebakan saya amat sangat meleset, setelah mendapatkan bonus kawasan landai kami disajikan medan yang sangat menakjubkan, medan yang menanjak, ekstrim dan licin, pengalaman yang tak terlupakan hampir terjun bebas di kanan jurang bukit. Alhamdulillah saya masih berada dibawah lindungan Allah SWT, Ahamdulillah... :')

18 Maret 2013 pukul 23.00 kami sampai di Ranu Pani, kami beristirahat sejenak di pos Penanjakan Gunung Semeru, iseng-iseng membaca mading, saya melihat identitas korban yang hilang, meninggal dan luka-luka, ternyata ada pula yang meninggal di puncak Gunung Ayek-ayek dan konon katanya dikubur pula dipuncak, untunglah kami tidak menyadari saat rehat dipuncak Gunung Ayek-ayek. :D

setelah cukup beristirahat kami menuju parkiran untuk kembali ke kota Malang, tidak cukup jalanan saat pendakian yang membuat kita kehilangan setengah nyawa, jalanan menuju pulangpun sungguh sangat tidak bersahabat. T_T

19 Maret 2013 pukul 2.15 Alhamdulillah menginjakkan kaki dirumah, beruntunglah umik dan abah setia menunggu saya pulang setelah mengabarkan akan pulang dinihari. makasi umik! makasi abah! perjalanan ini menyenangkan! :D